Selamatkan 90 Anak Tunanetra Dari Kelaparan !

Selamatkan 90 Anak Tunanetra Dari Kelaparan !

Rp 788.236

15 donatur


Cerita

30 September 2022

Panti Tunanetra Al-Mahsyar merupakan satu-satunya panti tunanetra yang berada di provinsi Nusa Tenggara Barat yang menaungi 90 anak tunanetra. Mulai dari umur yang masih kecil bahkan hingga dewasa pun ada yang mukim disana.

Sekitar 5 tahun yang lalu, ketua Yayasan ini berpulang ke Rahmatullah. Disanalah awal mula ujian silih berganti datang. Kebutuhan yang semakin hari meningkat berbanding terbalik dari pemasukan yang mereka dapat.

"Kita punya panti pijat, dari dulu anak-anak disini makan dari hasil itu. Sekarang udah mulai berkurang kak, jarang banget ada orang yang dateng kesini lagi," ungkap salah satu anak.

Kebutuhan beras dalam satu hari 30 Kg untuk 3 kali makan sehari, ditambah dengan lauk pauk sebagai penunjang nutrisi mereka selama di asrama. Justru saat ini, mereka sering makan nasi saja tanpa lauk pauk, atau hanya makan dengan kangkung saja karena keterbatasan ekonomi panti tersebut.

"Kami sering makan nasi pake kangkung aja kak, jujur kami bosan kak, satu minggu terkadang sampe 4-5 kali makan sama itu terus, atau nggak nasi aja gak pake apa-apa, tapi ya mau gimana lagi gaada uangnya buat makan enak," tambahnya.

Panti Al-Mahsyar adalah salah satu panti yang kehilangan uluran tangan dari masyarakat sekitar, ditambah dengan pandemi covid-19 yang sudah berjalan selama 2 tahun ini mulai kembali ke keadaan semula.

"Kami cuma pengen makan ayam lagi kak, sekarang udah gak pernah makan itu lagi. Bisa gak yah kak, kami makan ayam lagi kayak dulu ?" tutupnya.

#PejuangKebaikan, Solidaritasmu kembali diuji. Begitu banyak saudara kita di ujung Indonesia yang membutuhkan uluran tanganmu. Mari sisihkan rezekimu untuk mewujudkan harapan mereka, dengan cara :

1. Klik "Donasi Sekarang"
2. Masukkan nominal donasi 
3. Pilih metode pembayaran (GO-PAY/BNI Syariah/BRI/BCA/Mandiri/DANA/ShopeePay)
4. Kamu akan mendapatkan laporan via E-mail
5. Transfer sesuai 3 kode unik untuk memudahkan sistem dalam pencatatannya dan tepat sasaran dalam penyalurannya

Disclaimer :

Fundraising ini merupakan bagian dari Program Bantuan Biaya Hidup. Dana yang terhimpun akan disalurkan untuk Panti Al Mahsyar dan Program lain untuk Yatim dan Kaum Dhuafa


Info selengkapnya hubungi :
WA/SMS/CALL : Admin (0813-1255-7811) / (0821-3211-5439)


Fundraiser (0)


Donatur (15)

A

Anonymous

Donasi Rp 10.000

66 hari yang lalu

Semoga diberi kesehatan selalu amiin

A

Aa

Donasi Rp 10.000

80 hari yang lalu

A

Anonymous

Donasi Rp 200.000

86 hari yang lalu

Ini bukan uang saya, semoga bermanfaat

a

ans2

Donasi Rp 10.000

94 hari yang lalu

berkah aamiin

a

ans

Donasi Rp 10.000

94 hari yang lalu

berkah...

A

Anonymous

Donasi Rp 20.822

100 hari yang lalu

A

Anonymous

Donasi Rp 250.942

108 hari yang lalu

Sedekah an. Ibuku -- Ettie binti Bachtiar

A

Anonymous

Donasi Rp 10.000

108 hari yang lalu

A

Anonymous

Donasi Rp 25.000

111 hari yang lalu

A

Anonymous

Donasi Rp 20.000

110 hari yang lalu

semoga sehat selalu bahagia dunia akhirat Aamiin

H

Hamba allah

Donasi Rp 10.000

113 hari yang lalu

H

Hamba Allah

Donasi Rp 50.355

115 hari yang lalu

H

Hama Allah

Donasi Rp 50.000

116 hari yang lalu

Ya Allah berikan kelancaran pekerjaan dan urusan hari ini. Dan semua kerjaan hamba bisa selesai dengan hasil yg sangat memuaskan dan bermanfaat bagi banyak orang.

A

Anonymous

Donasi Rp 100.467

116 hari yang lalu

Uang ini saya sumbangkan sebagai pemenuhan janji saya karena Allah SWT telah mengabulkan permintaan saya dalam menyukseskan pembuatan Visa saya

M

Miftahul Jannah

Donasi Rp 10.650

122 hari yang lalu

Smg berkah untuk anak anak & do'akan smg saya &suami rezeki lancar sukses dikarunia keturunan yg sholeh sholehah aamiin

Dukung campaign ini dengan share

share whatsapp

WhatsApp

share facebook

Facebook

copy url

Copy url