Rumah Yatim

Rumah Yatim

44 hari lalu

Dua Kakak Beradik Lansia di Gamplong IV Yogyakarta Dapat Bantuan Rumah Yatim

Sudah bertahun-tahun mbah Mardilah (70) hidup bersama adiknya di Gamplong IV, Desa Sumberrahayu, Kecamatan Moyudan, Kabupaten Sleman DIY. Ia dan adiknya tidak memiliki anak dan suami dikarenakan belum pernah menikah. Keseharian yang mereka lakukan sama seperti orang tua pada umumnya, menikmati masa-masa tua di rumahnya sembari mengurus ayam dan kebun dekat rumah.

Untuk makan sehari-hari, mbah Mardilah dan adiknya hanya mengandalkan dari hasil menjual ayam dan panen sawah miliknya, itu juga dibagi dua dengan penggarap.

Penghasilan mereka tidak didapat tiap hari, jika ada ayam yang sudah besar baru bisa dijual dengan harga 40-50 ribu perekor. Untuk hasil panen di sawah pun hanya bisa didapat 3-4 bulan sekali.

Tak jarang Mbah Mardilah dan sang adik harus berhutang untuk membeli beras yang kemudian hutang itu akan dibayar ketika ayam-ayam yang mereka pelihara sudah sedikit besar.

Mengetahui hal tersebut, Rumah Yatim area Yogyakarta melalui tim relawannya memberikan bantuan biaya hidup berupa sembako dan uang tunai untuk membantu memenuhi kebutuhan kedua lansia ini.

“Alhamdulillah terima kasih kepada Rumah Yatim dan para donatur yang telah memberikan bantuan ini, semoga Allah membalas semuanya,” tutur mbah Mardilah.